Rabu, 02 Januari 2008

Kebiasaan Buruk Dalam Demokrasi


Tahun 2008 diprediksi menjadi titik awal dari ketegangan situasi politik dalam negeri, berkaitan dengan menjelang Pemilu dan Pilpres 2009. Tahun ini juga akan diwarnai dengan meningkatnya manuver yang dilakukan para elite politik.
Menurut pengamat politik dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Ary Dwipayana, ketegangan akan terjadi baik di lingkungan internal pemerintah maupun partai besar. Dalam pemerintahan, ketegangan akan muncul manakala hubungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wapres Jusuf Kalla semakin tidak harmonis terkait dengan persiapan mereka menghadapi hajatan besar demokrasi nasional 2009. (RoL, 02/01/2008)

KOMENTAR : Itulah Kebiasaan Buruk dari sistem Demokrasi Liberal yang berlandaskan Kapitalisme, selalu saja menciptakan persahabatan dan hubungan yang semu dan tidak tahan lama. Hanya akan bertahan, selama masih ada kepentingan yang sama-sama ingin dicapai. Jargonnya adalah "Tidak ada kawan yang sejati, yang ada adalah Kepentingan Sejati". Huhh... manusia! Tidak ingatkah akan Firman Allah yang menyatakan bahwa manusia diciptakan itu bersaudara??! Tidak ingatkah bahwa hidup di dunia ini hanya semantara ??!

Tidak ada komentar: